Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi Dari Happy Tummy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi Dari Happy Tummy
  • Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi oleh Happy Tummy

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi. Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi yang dibuat oleh Happy Tummy bisa menjadi .



    cara membuat Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi


    Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 750 gr daging sapi
    2. 1 buah kelapa parut
    3. 8 siung bawang putih
    4. 5 siung bawang merah
    5. 2 sdm ketumbar
    6. 2 sdt garam
    7. 6 buah gula kelapa
    8. 6 cabai merah (rebus dulu)
    9. 4 lembar daun salam

    Langkah

    1. Membuat serundang kelapa = Haluskan terlebih dahulu bumbunya : 4 siung bawang putih, 1 sdm ketumbar, 6 cabai merah, 1 sdt garam. Setelah halus masukkan 4 gula kelapa, beri sedikit air agar mudah menghaluskannya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Setelah bumbu halus campur dengan kelapa yang sudah diparut, aduk2 sampai merata. Tambahkan 2 lembar daun salam.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Setelah itu sangrai kelapa diatas api kecil kurang lebih 45 menit sampai kelapa kering jadi bisa tahan lama ??. Sambil terus diaduk2 ya biar gak gosong bawahnya

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Memasak daging = haluskan bumbunya : 4 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 1 sdm tumbar, i sdt garam.Setelah halus masukkan 2 gula kelapa, beri sedikit air agar mudah menghaluskannya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Cuci bersih daging sapi.Potong daging kecil dan tipis. Campurkan daging dengan bumbu ratakan pada setiap bagian daging.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Ungkep daging.. olesi wajan dengan sedikit minyak goreng lalu tata satu persatu daging pada wajan agar daging tidak menggulung (jangan langsung dituang dagingnya) dan tambahkan 2 lembar daun salam. Tutup wajan lalu ungkep kurang lebih 15 menit sampai daging empuk.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Jika daging sudah empuk, matikan api. Setelah itu siapkan wajan lain untuk menggoreng daging. Goreng daging sebentar. Lalu tiriskan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Campurkan daging dengan kelapa yang sudah di sangrai tadi. Aduk rata dan sangrai lagi kelapa dan daging kurang lebih 15 menit sampai kelapa dan daging benar kering dan tercampur merata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    9. Serundeng kelapa dan daging siap disajikan. Jika mau disimpan diwadah tertutup pastikan sudah benar2 dingin terlebih dahulu agar tidak cepat basi ??

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi Dari Happy Tummy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serundeng kelapa dan daging sapi #kitaberbagi Dari Happy Tummy dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/04/resep-serundeng-kelapa-dan-daging-sapi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==