Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet Oleh Dapur Neng Raras ?

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet Oleh Dapur Neng Raras ?
  • Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet oleh Dapur Neng Raras ?

    Berikut ini adalah resep memasak Lumpia Kentang Wortel Kornet. Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet yang ditulis Dapur Neng Raras ? dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Lumpia Kentang Wortel Kornet


    Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan kulit :
    2. 500 gram tepung terigu
    3. 5 butir telur ayam
    4. 1 liter air matang
    5. 200 gram mentega, lelehkan
    6. 20 gram susu Dancow full cream sachet
    7. secukupnya garam
    8. bahan isian
    9. 1 kaleng kecil kornet pronas
    10. 4 siung bawang merah, cincang halus
    11. 2 siung bawang putih, cincang halus
    12. 300 gram kentang, kupas, potong kotak kecil
    13. 300 gram wortel, kupas, potong kotak kecil
    14. secukupnya garam
    15. secukupnya lada
    16. secukupnya air
    17. saos sambal botolan sebagai pelengkap
    18. bahan pelapis :
    19. 3 sdm tepung terigu
    20. sedikit air
    21. garam

    Langkah

    1. Pertama, membuat bahan kulit, kocok telur sampai mengembang, masukkan garam, tambahkan air lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai kekentalannya pas, terakhir masukkan mentega cair, aduk rata, saring untuk memisahkan dari tepung yg masih menggumpal, sisihkan.

    2. Untuk isian, tumis bawang merah dan bawang putih yang telah dicincang, masak hingga wangi, masukkan kornet sambil terus di tumis, tambah air sedikit, masak hingga mendidih, tambahkan garam, lada bubuk dan penyedap rasa (bila suka) secukupnya masukkan kentang dan wortel yang telah dipotong kotak kecil, tambahkan sedikit air, tutup sebentar, masak sampai empuk dan air meresap, bila sudah matikan api, sisihkan.

    3. Panaskan teflon dengan api sedang, tuang adonan kulit sedikit demi sedikit, biarkan hingga adonan matang merata membentuk kulit tipis, angkat, beri isian, lalu gulung, ulangi sampai kedua bahan habis.

    4. Untuk pelapis, ambil 3 sdm tepung terigu, beri air sedikit, tambahkan garam, aduk hingga rata dan tepung tidak menggumpal, sisihkan.

    5. Panaskan minyak untuk menggoreng, celup lumpia basah ke dalam larutan tepung, goreng hingga kuning kecoklatan, angkat.

    6. Sajikan bersama saos sambal botolan, lumpia juga bisa dinikmati tanpa digoreng (lumpia basah).




    Demikianlah tadi Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet Oleh Dapur Neng Raras ? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia Kentang Wortel Kornet Oleh Dapur Neng Raras ? dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/04/resep-lumpia-kentang-wortel-kornet-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==