Resep Ayam saus mentega Oleh Anisa Wardani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam saus mentega Oleh Anisa Wardani
  • Resep Ayam saus mentega oleh Anisa Wardani

    Dibawah ini adalah cara memasak Ayam saus mentega. Resep Ayam saus mentega yang dishare oleh Anisa Wardani bisa menjadi 1 porsi.



    gambar untuk resep Ayam saus mentega


    Resep Ayam saus mentega


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gram dada ayam (potong dadu)
    2. 5-7 sdm Tepung sajiku serbaguna
    3. 4 siung bawang merah
    4. 2 siung bawang putih
    5. 2 sdm margarin
    6. 1 sachet royco rasa ayam
    7. 1 sdt kecap manis
    8. 1 sdm tepung maizena
    9. secukupnya Air
    10. 2 lembar daun seledri (iris tipis)

    Cara Membuat

    1. Pertama, potong dada ayam kecil-kecil berukuran dadu, cuci dan lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan sekitar 10-15 menit.

    2. Sambil menunggu ayam tersebut, iris tipis bawang merah dan bawang putih.

    3. Setelah itu, nyalakan kompor dengan api kecil-sedang. Masukkan 2 sdm margarin kedalam teflon, masukkan irisan bawang merah dan bawang putih tumis hingga keluar aroma harum.

    4. Setelah tercium aroma harum, masukkan 1 sdt kecap manis, aduk sebentar. Kemudian masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Aduk rata hingga agak kental.

    5. Tambahkan royco sedikit demi sedikit sambil dicicip hingga mendapatkan rasa yang diingankan. Aduk hingga matang dan pindahkan teflon tersebut dari kompor.

    6. Selanjutnya siapkan wajan dan minyak goreng untuk menggoreng ayam.

    7. Cuci ayam yang sudah dilumuri garam dan perasan jeruk nipis. Kemudian lumuri dengan tepung sajiku. Bagi yang ingin ayamnya tambah kriuk, bisa lumuri ayam terlebih dahulu dengan putih telur kemudian celupkan ditepung sajiku. Bisa diulang hingga 2x.

    8. Apabila semua ayam sudah penuh dengan tepung, goreng ayam tersebut didalam wajan. Pastikan minyak sudah dalam keadaan panas. Goreng hingga warna ayam kekuningan. Angkat dan taruh didalam piring saji.

    9. Setelah itu, siram ayam tersebut dengan menggunakan saus yang sudah dibuat sebelumnya. Taburkan bawang goreng dan daun seledri atau bisa diganti dengan biji widjen. Selamat mencoba




    Demikianlah tadi Resep Ayam saus mentega, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam saus mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam saus mentega Oleh Anisa Wardani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam saus mentega Oleh Anisa Wardani dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/01/resep-ayam-saus-mentega-oleh-anisa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==