Resep Sop Jagung Kiriman dari Atin Ventola

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Jagung Kiriman dari Atin Ventola
  • Resep Sop Jagung oleh Atin Ventola

    Inilah resep Sop Jagung. Resep Sop Jagung yang ditulis Atin Ventola bisa disajikan 2 orang.



    gambar untuk resep Sop Jagung


    Resep Sop Jagung


    Porsi: 2 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 buah jagung
    2. 750 Ml Kaldu ayam kampung
    3. 100 gram ayam fillet
    4. 1 batang daun bawang iris
    5. 1 buah bawang bombay ukuran kecil iris halus
    6. 1 siung bawang putih iris
    7. 1 butir telur kocok lepas
    8. 1-2 Sdm tepung maizena
    9. 1 Sdt Garam
    10. 1 Sdt Kaldu bubuk
    11. secukupnya Lada

    Langkah

    1. Suwir-suwir daging ayam yg sudah matang. Ambil biji jagung lalu sisihkan. Siapkan panci berisi kaldu dan wajan. Kita akan menggunakan 2 slot tempat memasak di kompor secara bersamaan.

    2. Panaskan kaldu di panci. Lalu di sebelahnya panaskan wajan beri mentega. Tumis bawang bombay sampai layu. Masukan bawang putih. Tumis bersama sampai bawang bombay transparan.

    3. Masukan jagung, ayam dan daun bawang. Beri garam, kaldu dan merica. Aduk rata sampai tumisan matang. Ketika panci kaldu mendidih. Masukan isi tumisan ke panci kaldu.

    4. Cek rasa apakah asinnya sudah pas lalu tunggu sampai air mendidih. Masukan sebagian kocokan telur ke panci kaldu. Diamkan selama 5 menit lalu aduk memutar dengan sendokan sehingg telur membentuk serabut-serabut. Ulang proses sampai kocokan telur habis.

    5. Beri 2 sdm air ke tepung maizena aduk sampai rata. Tuang ke masakan. Jika kuah masih kurang kental tambahkan buat kembali larutan tepung maizena sampai didapati kekentalan kuah sop jagung yang diingini. Tunggu sampai maskan mendidih lalu matikan api. Selamat mencoba ??




    Demikianlah tadi Resep Sop Jagung, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sop Jagung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Jagung Kiriman dari Atin Ventola diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Jagung Kiriman dari Atin Ventola dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/10/resep-sop-jagung-kiriman-dari-atin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==