Resep Bolu kukus gula merah By Mira Rachmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus gula merah By Mira Rachmawati
  • Resep Bolu kukus gula merah oleh Mira Rachmawati

    Inilah resep masakan Bolu kukus gula merah. Resep Bolu kukus gula merah yang dibuat oleh Mira Rachmawati bisa disajikan 10bh.



    resep masakan Bolu kukus gula merah


    Resep Bolu kukus gula merah


    Porsi: 10bh

    Bahan-bahan

    1. 150 gr gula merah,sisir
    2. 150 gr tepung terigu
    3. 1/2 sdt Baking powder
    4. 1/4 sdt Baking soda
    5. 1/2 sdt garam
    6. 150 ml air matang
    7. 2 lembar daun pandan (optional aja.Saya pakai spy harum)

    Cara Membuat

    1. 1. Panasi kukusan,air kukusan jgn terlalu penuh/terlalu sedikit (medium saja,sesuaikan kukusan masing2)

    2. Cairkan gula merah bersama air matang dan daun pandan,saring,sisihkan dan dinginkan.

    3. Siapkan wadah,masukkan tepung terigu,tambahkan cairan gula merah,aduk rata cukup pakai whisk.Tambahkan BP,BS dan garam aduk kembali,asal larut dan tidak ada yg menggerindil.Masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit,aduk sampai licin.

    4. Siapkan cetakan bolkus yg sdh dialasi paper cup,tuang adonan sampai penuh.(berhubung mangkok kertas sy kekecilan jd bgtu penampakannya)??

    5. 7. Kukus dengan api besar kurang lebih 20menit.(kalo sy 30mnt)

    6. Kukusan harus benar benar panas dan beruap banyak * tutup kukusan dgn serbet bersih agar air tdk menetes (menyebabkan bantat) * selama proses jangan diintip * apabila tidak suka manis,takaran gulmer boleh dikurangi. * cetakan bolkus usahakan yg besar dan berlubang. * gunakan bahan berkualitas utk hasil maksimal




    Itulah Resep Bolu kukus gula merah, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus gula merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus gula merah By Mira Rachmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus gula merah By Mira Rachmawati dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/10/resep-bolu-kukus-gula-merah-by-mira.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==