Resep Peyek Kacang Teri Simple Karya St Halimah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Peyek Kacang Teri Simple Karya St Halimah
  • Resep Peyek Kacang Teri Simple oleh St Halimah

    Berikut ini cara membuat Peyek Kacang Teri Simple. Resep Peyek Kacang Teri Simple yang dishare oleh St Halimah cukup untuk .



    cara membuat Peyek Kacang Teri Simple


    Resep Peyek Kacang Teri Simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram tepung beras (rose brand)
    2. 150 gram tepung tapioka (kanji)
    3. 6 siung bawang putih
    4. 2 sdm ketumbar
    5. 2 butir telur
    6. 5 butir kemiri
    7. 1.5 sdm garam
    8. 1 cm kunyit
    9. Kacang tanah (potong jadi 2 agar lebih cepat masak)
    10. Teri

    Cara Membuat

    1. Haluskan bumbu bumbu (bawang putih, ketumbar, garam, kemiri, kunyit). Cuci dan potong kacang tanah, teri atau bahan tambahan lainnya.

    2. Campurkan tepung beras dan tepung tapioka, kemudian tuang bumbu yg sudah dihaluskan ke dalam adonan kering, aduk merata.

    3. Tambahkan 2 butir telur ke dalam adonan kering, kemudian secara perlahan tambahkan air es kedalam adonan dan aduk sampai encer (tidak terlalu encer/sesuai selera).

    4. Panaskan 1,5 liter minyak goreng kedalam wajan lebar sampai bener bener panas, setelah siap, tuang adonan kedalam wajan dengan menggunakan sendok besar (jangan lupa waktu adonan masih di dalam sendok taburi dengan kacang /teri/udang atau sesuai selera sebagai pelengkap).

    5. Goreng sampai warna berubah jadi kuning ke emasan dan mengeras, angkat dan tiriskan.




    Itulah Resep Peyek Kacang Teri Simple, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Peyek Kacang Teri Simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Peyek Kacang Teri Simple Karya St Halimah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Peyek Kacang Teri Simple Karya St Halimah dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2016/09/resep-peyek-kacang-teri-simple-karya-st.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==