Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices By Chelysa Deli

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices By Chelysa Deli
  • Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices oleh Chelysa Deli

    Dibawah ini adalah cara membuat Ayam Goreng Bumbu 5 Spices. Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices yang dishare oleh Chelysa Deli cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Ayam Goreng Bumbu 5 Spices


    Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam, potong sesuai selera
    2. 3 siung bawang putih, haluskan
    3. 2 sdm kecap asin
    4. 1 sdt bubuk 5 spices/ngo hiong
    5. Garam
    6. Lada
    7. opsional Daun Ketumbar,

    Cara Membuat

    1. Cuci ayam hingga lendir hilang, tiriskan. Saya biasanya beri garam di ayam lalu gosok-gosok hingga agak kesat lalu bilas dengan air dan tiriskan hingga benar-benar kering. Jika perlu lap pakai tissue dapur.

    2. Campurkan bawang putih halus, kecap asin, lada, dan bubuk ngo hiong. Campurkan ke ayam, aduk rata. Sebelum ayam dicampur dengan bumbu, saya suka iris permukaan ayam, biar bumbu bisa meresap aja sih ??. Diamkan dalam kulkas minimal 1 jam. Jangan lupa, ditutup pakai plastik ya.

    3. Panaskan minyak agak banyak dalam penggorengan di atas api sedang. Goreng ayam hingga matang. Angkat, tiriskan. Sewaktu ayam masih panas, taburkan garam. Beri cincangan kasar daun ketumbar (bila ada).

    4. Ayam goreng siap dihidangkan.

    5. Sedikit tips dari saya: biasanya untuk ayam goreng, setelah dicuci bersih & ditiriskan. Saya merendam ayam dengan air garam (garamnya nggak usah banyak-banyak) selama 30 menit. Alasannya, biar daging ayam nggak kering saat di goreng, masih juicy gitu. Benar atau nggak, ya terserah masing-masing, kalau saya sih iya ??

    6. Selamat mencoba.




    Itulah tadi Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices By Chelysa Deli diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Bumbu 5 Spices By Chelysa Deli dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/09/resep-ayam-goreng-bumbu-5-spices-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==