Resep Nasi kebuli(kambing) By maria crishtabella

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi kebuli(kambing) By maria crishtabella
  • Resep Nasi kebuli(kambing) oleh maria crishtabella

    Berikut ini resep masakan Nasi kebuli(kambing). Resep Nasi kebuli(kambing) yang ditulis maria crishtabella bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Nasi kebuli(kambing)


    Resep Nasi kebuli(kambing)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 cup beras(cuci bersih)
    2. Secukupnya daging kambing(cuci bersih)
    3. 1/2 buah bawang Bombay(cincang)
    4. 1 buah sereh(ini aku pake ya,resep asli gak pake)
    5. 6 siung bawang merah(aku ulek)
    6. 3 siung bawang putih(aku ulek)
    7. 2 buah kapulaga(aku ulek)
    8. 2 buah cengkeh(aku ulek)
    9. Secukupnya kayumanis (aku pake bubuk)
    10. 1 buah pekak
    11. 1 SDM saos tomat(aku gak pake)
    12. 1/2 sdt bubuk kari(aku ganti kunyit,ulek)
    13. 2 (1/2 sdt) susu cair/santan kental(aku pake sun kara)
    14. Secukupnya garam gula and kaldu jamur
    15. Secukupnya air
    16. Secukupnya adas(ulek)
    17. 1/2 sdt lada(aku pake bubuk)
    18. 1/2 sdt ketumbar(ulek)
    19. Secukupnya pala(aku pake bubuk

    Cara Membuat

    1. Tumis bumbu halus sampai harum ya,baru masukan daging kambingnya aku godog dulu sama bumbu rempah itu sampai setengah empuk,baru kuah dari godogan kambing itu aku buat masak nasinya,aku pakai presto iyashi...

    2. Caranya:masukan beras yang sudah di cuci bersih ke dalam panci presto lalu tambahkan air godogan and juga santan yang sedikit itu,icip dulu rasanya kalau kurang gurih baru kita tambah garam,susun kambing di atas juga masukan serehnya lalu masak dengan menggunakan tombol (rice)

    3. Setelah matang ini dia hasilnya

    4. Ini pas aku cobain makan(aku gak ada pelengkap nya hehe jadi makan gitu aja)tapi ini enak bngt mantap

    5. Oo iya kambingnya aku langsung makan gitu aja alias gak di goreng karna keburu laper hehe(resep asli kambing nya di goreng dulu ya)

    6. Perbandingan beras and air godogan adalah 2 cup beras,3 cup air rebusan...kalau suka buyar nasi nya ya kurangi aja air godoganya




    Demikianlah tadi Resep Nasi kebuli(kambing), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi kebuli(kambing) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi kebuli(kambing) By maria crishtabella diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi kebuli(kambing) By maria crishtabella dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/07/resep-nasi-kebulikambing-by-maria.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==