Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah Karya Andarwansyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah Karya Andarwansyah
  • Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah oleh Andarwansyah

    Berikut ini adalah cara memasak Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah. Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah yang ditulis Andarwansyah bisa jadi 5 porsi.



    resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah


    Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan adonan
    2. 1 (1/2 cup) tepung beras
    3. 3 sdm tepung terigu
    4. 3 sdm gula pasir
    5. Sejumput bubuk vanili
    6. Sejumput garam
    7. 200 ml air
    8. Bahan Saus
    9. 1 blok gula merah
    10. 4 sdm gula pasir
    11. Sejumput garam
    12. 1 lembar daun pandan
    13. Sejumput kayu manis bubuk
    14. 300 ml air
    15. Bahan lainnya
    16. 3 lembar daun pandan
    17. 4 sdm minyak
    18. 2 sdm margarin

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan adonan hingga kalis, lalu bagi menjadi bola-bola kecil untuk selanjutnya dibentuk diatas lembaran daun pandan

    2. Panaskan 2 sdm minyak dan 1 sdm margarin di atas wajan anti lengket. Goreng dengan bagian daun pandan menghadap ke atas. Masak selama beberapa menit sampai semua sisi kecoklatan dan sedikit memberi efek hangus. Angkat dan sisihkan. Prinsipnya kue beras ini digoreng sambil dipanggang, karena menggunakan sedikit minyak.

    3. Untuk membuat saus, lelehkan gula merah bersama 300 ml air, gula pasir, daun pandan, kayu manis dan sedikit garam. Panaskan sampai agak mengental lalu campur kue beras tadi bersama saus didalam sauce pan sampai mengental.




    Demikianlah Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah Karya Andarwansyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Beras Kayu Manis Pandan Gula Merah Karya Andarwansyah dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/02/resep-kue-beras-kayu-manis-pandan-gula.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==