Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) Oleh Qumilla A

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) Oleh Qumilla A
  • Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) oleh Qumilla A

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Choco-marie sponge cake (pake mejikom). Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) yang dibuat oleh Qumilla A bisa jadi 5 porsi.



    resep masakan Choco-marie sponge cake (pake mejikom)


    Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur ayam
    2. 6 sdm gula pasir
    3. 50 gram dark cooking chocolate
    4. 3 sdm susu bubuk
    5. 1 sdt baking powder
    6. 3 sdm munjung tepung terigu cakra
    7. 50 gram butter/mentega
    8. 1 sdm olive oil, bisa diganti dengan minyak sayur
    9. secukupnya Marie regal

    Cara Membuat

    1. Pisahkan kuning telur dan putihnya, kocok putih telur dan gula pasir sampai soft peak (berbusa dan kalau wadah dibalik ga tumpah)

    2. Lelehkan coklat dan butter dengan cara di tim. Didihkan air dan masukkan coklat+butter dalam mangkok anti panas, lalu masukkan mangkoknya ke air mendidih tadi. Biarkan sampai coklat dan butter meleleh. Dinginkan

    3. Campurkan olive oil ke lelehan coklat dan butter.

    4. Kocok kuning telur sampai mengembang. Lalu masukkan campuran coklat leleh tadi. Selanjutnya, masukkan tepung, susu, dan baking powder sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk.

    5. Tambahkan putih telur ke dalam adonan sedikit demi sedikit. Aduk sampai rata

    6. Olesi panci mejikom dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu. Tata biskuit marie didasar mejikom dengan ketebalan sesuai selera. Masukkan adonan ke dalamnya. Lalu setel mejikom ke mode cooking. Masak sampai cake matang

    7. Jika tombol turun, buka tutup mejikom selama sekitar 5 menit lalu tekan kembali ke mode cook. Lakukan terus menerus sampai matang.

    8. Cek kematangan dengan cara ditusuk dengan lidi. Kalau adonan udah ga lengket berarti udah matang.

    9. Jika sudah matang, keluarkan pan dari mejikom. Goyang2kan dan segera keluarkan cake dari pan. Jadi deeeh. Cakenya super moist banget.

    10. Tips biar cake mengembang, pastikan ngocok telurnya sampai bener2 ngembang yaa. Aku ngocoknya pake handwhisk biasa kok ga pake mixer. Pegel siih, tapi pas liat cakenya ngembang aaaaw cuco meooong...




    Itulah Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom), Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) Oleh Qumilla A diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choco-marie sponge cake (pake mejikom) Oleh Qumilla A dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2019/02/resep-choco-marie-sponge-cake-pake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==