Resep Tekwan ala nazala ?? Karya tiwi_nazala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tekwan ala nazala ?? Karya tiwi_nazala
  • Resep Tekwan ala nazala ?? oleh tiwi_nazala

    Inilah cara memasak Tekwan ala nazala ??. Resep Tekwan ala nazala ?? yang dishare oleh tiwi_nazala bisa disajikan 30 porsi/@10bj.



    resep lengkap untuk Tekwan ala nazala ??


    Resep Tekwan ala nazala ??


    Porsi: 30 porsi/@10bj

    Bahan-bahan

    1. Bahan biji tekwan:
    2. 1 kg daging ikan gabus
    3. 1 kg daging ikan tengiri
    4. 500 gr tepung sagu
    5. 500 gr tepung tapioka
    6. 5 buah telur ayam
    7. 5 biji bawang putih
    8. 3 sdt garam (sesuai selera)
    9. secukupnya Air es
    10. Bahan kuah tekwan:
    11. 15 biji bawang merah
    12. 8 biji bawang putih
    13. 1 sdt merica
    14. 250 gr udang (dihaluskan)
    15. Secukupnya garam
    16. Secukupnya gula
    17. Secukupnya irisan bengkuang (iris korek api)
    18. Secukupnya jamur kuping
    19. Secukupnya bawang goreng
    20. Secukupnya daun seledri
    21. Secukupnya air untuk kuah (saya panci besar)
    22. 1 sdm kecap asin

    Cara Membuat

    1. Membuat biji tekwan: pertama2 pastikan daging ikan hancur dan upayakan sampai lembut. Saya sudah pernah pakai blender dan food processor, dan hasilnya nggak terlalu bagus untuk tekstur daging ikan. Akhirnya utk percobaan yg kali ini pakai metode konvensional yaitu dikerok dan diuleg sampai halus ??(selesai masak pegel semua tangan kanannya....hahaha demi mendapatkan tekstur yg diinginkan ??)

    2. Selain itu haluskan pula bawang putih dan garam. Lalu campur daging ikan dg bumbu halus, masukkan telur, aduk rata. Saat menguleni daging ikan sambil dirasa2 kira2 masih ada duri yg nyelip apa enggak. Setelah rata masukkan tepung sagu dan tapioka. Aduk rata sambil memasukkan air es sedikit demi sedikit hingga di dapatkan adonan yg nggak terlalu padet dan nggak terlalu lembek/basah (tapi masih lengket ditangan). Tahap ini penting supaya didapatkan tekstur biji tekwan yg kenyal dan empuk...

    3. Panaskan air di panci untuk merebus biji tekwan, tambah 2sdm minyak goreng. Lalu mulailah keterampilan mencubit adonan dimulai ?? Kalau saya biar gampang pakai 2 buah sendok makan, hasilnya tetep kriwil dan gepeng kok...tetep cantik ?? Kalau sudah mengambang tandanya sudah matang, bisa diangkat dan ditiriskan.

    4. Sisihkan dulu biji tekwan. Selanjutnya tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah dihaluskan? Setelah harum masukkan daging udang sampai menggerindil terpisah. Lalu masukkan ke dalam panci berisi air yg telah dipanaskan terlebih dahulu. Kemudian tutup sebentar pancinya supaya kita dapatkan kaldu udang yg matengnya tanek dan enak.

    5. Setelah itu masukkan irisan bengkuang, jamur kuping dan terakhir daun seledri setelah keduanya matang. Kemudian cek rasa dg memberikan kecap asin, garam, gula dan merica.

    6. Setelah matang sajikan dalam mangkok beberapa biji tekwan, soun, kuah tekwan dan ditaburi bawang goreng.

    7. Hmmmm.....nom nom nom ????




    Demikianlah Resep Tekwan ala nazala ??, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tekwan ala nazala ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tekwan ala nazala ?? Karya tiwi_nazala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tekwan ala nazala ?? Karya tiwi_nazala dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/06/resep-tekwan-ala-nazala-karya-tiwinazala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==