Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam Karya Dapoer BundZam

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam Karya Dapoer BundZam
  • Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam oleh Dapoer BundZam

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam. Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam yang ditulis Dapoer BundZam bisa jadi .



    gambar untuk resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam


    Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram ayam
    2. 3 siung bawang putih
    3. 7 butir merica putih
    4. 1/2 sdt garam
    5. 1 sdt ketumbar bubuk
    6. 1 sdt kaldu bubuk (aku pakai masako sapi)
    7. secukupnya Jeruk nipis
    8. Air secukupnya (dikira² cukup untuk merendam ayam)
    9. secukupnya Kecap
    10. secukupnya Mentega

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ayam sampai bersih lalu beri jeruk nipis dan air biarkan 2 menit lalu buang airnya. Jangan lupa beri irisan pada dagingnya agar nanti bumbunya meresap. Kemudian sisihkan.

    2. Haluskan merica, bawang putih, dan garam sampai halus lalu lumuri ke ayam yang tadi sudah dibersihkan kemudian masukan ketumbar bubuk dan kaldu bubuk, masukkan ke dalam panci lalu diamkan sejenak. Sementara itu panaskan air dalam teko.

    3. Jika air dalam teko telah mendidih tuang kedalam panci, dan rebus ayam tersebut sampai empuk (kira² air telah menyusut tinggal ¼). Tes rasa dan tes keempukan ayamnya.

    4. Panaskan mentega kemudian panggang ayam di atas teflon, jangan lupa di bolak balik. Sisihkan

    5. Celupkan pada sisa air bumbu rebus tadi kemudian panggang kembali dan diberi olesan kecap campur mentega, bolak balik agar tidak gosong dan sesemali olesi dengan mentega kecap. Lakukan terus sampai ayam habis dipanggang.

    6. Pindahkan pada piring saji.

    7. Dan taraaa, ayam panggang siap disantap dengan nasi hangat, sambal dan lalapan.

    8. Rasanya gak kalah kok dengan ayam panggang resto.. Hehehe, Jika ingin ayamnya 1 kg atau ½ kg bahan² lainnya bisa ditambah ya bund, In Syaa Allah rasa tetep endeess kok.. ???? Note : jangan terlalu lama memanggangnya, karena ayam bisa alot dan kalau gosong akan cemderung pahit. ?? Happy cooking ?? Salam Emak Rumah Tangga By : Meilyza Dian Pramita




    Itulah Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam Karya Dapoer BundZam diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Panggang Teflon ala Dapoer BundZam Karya Dapoer BundZam dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/06/resep-ayam-panggang-teflon-ala-dapoer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==