Resep Ikan kembung bakar sambal matah Karya Ella Az-Zahra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan kembung bakar sambal matah Karya Ella Az-Zahra
  • Resep Ikan kembung bakar sambal matah oleh Ella Az-Zahra

    Berikut ini resep Ikan kembung bakar sambal matah. Resep Ikan kembung bakar sambal matah yang ditulis Ella Az-Zahra cukup untuk .



    gambar untuk resep Ikan kembung bakar sambal matah


    Resep Ikan kembung bakar sambal matah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 ekor ikan kembung
    2. 3 sdm ketumbar
    3. 7 siung bawang putih
    4. 3 siung bawang merah
    5. 6 buah cabe
    6. 2 sdm kecap manis
    7. 2 sdm margarin
    8. jeruk nipis
    9. garam
    10. resep sambal matah :
    11. 1 batang sereh
    12. 6 siung bawang merah
    13. 2 lembar daun jeruk
    14. 1 buah tomat
    15. jeruk nipis
    16. gula
    17. garam
    18. 3 sdm minyak

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ikan kembung dan sayat2 bagian badannya. Rendam dengan jeruk nipis simpan dikulkas.

    2. Tumbuk halus bumbu, ketumbar, jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan cabai. Tumis dan beri garam secukupnya. Masak bumbu sampai matang dan harum, kemudian bumbu diolesi ke ikan, bagian luar dan bagian perut ikan diisi bumbu. Simpan kembali ikan dikulkas sekitar 20menit agar bumbu meresap.

    3. Siapkan wajan yg sudah diberi margarin, kemudian panggang ikan. Balik hanya sekali saja satu bagian agar ikan tidak hancur. Kemudian beri ikan olesan (kecap, margarin dan bumbu yg tadi ditumis) bakar lagi sampai kering.

    4. Sambal matah :potong sereh, bawang merah, tomat dan cabai, daun jeruk sampai halus, kemudian beri gula dan garam, serta jeruk nipis peras, aduk-aduk hingga tercampur rata, panaskan 3sdm minyak goreng, setelah panas langsung tuang kesambal matahnya. Sambal dan ikan siap dinikmati ??




    Itulah tadi Resep Ikan kembung bakar sambal matah, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan kembung bakar sambal matah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan kembung bakar sambal matah Karya Ella Az-Zahra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan kembung bakar sambal matah Karya Ella Az-Zahra dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/04/resep-ikan-kembung-bakar-sambal-matah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==