Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis Kiriman dari Siti Khodijah Lubis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis Kiriman dari Siti Khodijah Lubis
  • Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis oleh Siti Khodijah Lubis

    Berikut ini adalah resep memasak Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis. Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis yang dibuat oleh Siti Khodijah Lubis bisa disajikan .



    resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis


    Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang hijau
    2. 2 buah jagung manis
    3. 200 gr gula pasir
    4. 700 ml santan dari 1 butir kelapa
    5. 2 lbr daun pandan, ikat simpul
    6. 6 sdm susu kental manis (ff gold)
    7. 1 liter air utk merebus kacang hijau
    8. pelengkap: secukupnya keju parut

    Langkah

    1. Didihkan 1 liter air. masukkan kacang hijau yg sudah dicuci dan daun pandan. kecilkan api. tutup panci. masak selama 20 menit. saat sudah 15 menit, balik kacang yg dibawah ke atas. tutup lagi sampai kacang pecah dan lembut merata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Sambil menunggu kacang lembut, sisir/pipil jagung manis. 1 bagian biarkan utuh. sisanya diblender dgn sedikit santan. saring jagung yg diblender dgn serbet/kain yg bersih (saya pake kerudung paris :D). sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Saat kacang sudah empuk, tuangkan santan dan gula pasir. aduk-aduk pelan agar santan tidak pecah. masak sampai santan mendidih.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Jika santan sudah mendidih, masukkan jagung yg sudah diblender dan disaring tadi dan juga jagung utuhnya. aduk lagi sampai mendidih. masukkan susu kental manis. aduk rata. matikan api. sajikan dengan parutan keju.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis Kiriman dari Siti Khodijah Lubis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Kacang Hijau Jagung #PR_BuburManis Kiriman dari Siti Khodijah Lubis dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/04/resep-bubur-kacang-hijau-jagung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==