Resep Bolu Kukus Lapis Daging Kiriman dari Aditya Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Lapis Daging Kiriman dari Aditya Hapsari
  • Resep Bolu Kukus Lapis Daging oleh Aditya Hapsari

    Berikut ini adalah resep memasak Bolu Kukus Lapis Daging. Resep Bolu Kukus Lapis Daging yang dishare oleh Aditya Hapsari bisa disajikan 10 - 12 porsi.



    cara membuat Bolu Kukus Lapis Daging


    Resep Bolu Kukus Lapis Daging


    Porsi: 10 - 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Isi :
    2. 100-120 gram daging giling
    3. 2 sdm butter (saya pakai maragarin + butter)
    4. 5 butir bawang merah dihaluskan
    5. 1 sdm kecap manis
    6. 1/2 sdt bubuk pala
    7. garam dan merica
    8. air
    9. Bahan Bolu :
    10. 5 butir telur
    11. 125 gram gula pasir
    12. 175 gram tepung terigu
    13. 100 cc susu cair

    Langkah

    1. Tumis butter hingga mencair masukkan bawang merah halus tumis hingga harum tambahkan daging dan kecap beserta bumbu2. Tambah sedikit air masak hingga daging mengering. Angkat. Sisihkan.

    2. Siapkan loyang 20 × 20 alasi dg kertas roti olesi minyak. Panaskan pengukus jangan lupa tutup panci diberi serbet.

    3. Mixer telur dan gula hingga mengembang dg speed tinggi tambahkan tepung aduk rata kemudian masukkan susu cair aduk lagi hingga rata menggunakan mixer.

    4. Masukkan sebagian adonan bolu ke loyang, kukus selama 10 menit setelah itu masukkan bahan isi. (Perhatikan cara menuang bahan isi, buat lingkaran mengikuti bolu dari tengah ratakan ke tepi sisakan 1 cm untuk tidak diberi isi agar hasil akhir rapi). Tambahkan sebagian adonan bolu yang tadi kukus kembali selama 20 menit atau hingga masak. Matikan api. Angkat. Sajikan.

    5. Selamat mencoba ??




    Demikianlah tadi Resep Bolu Kukus Lapis Daging, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Lapis Daging diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Lapis Daging Kiriman dari Aditya Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Lapis Daging Kiriman dari Aditya Hapsari dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/04/resep-bolu-kukus-lapis-daging-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==