Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai - Rifqi Maulana Adi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai - Rifqi Maulana Adi
  • Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai oleh Rifqi Maulana Adi

    Berikut ini adalah cara memasak Mie Goreng Asam Pedas ala Thai. Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai yang dishare oleh Rifqi Maulana Adi cukup untuk 3 porsi.



    resep makanan Mie Goreng Asam Pedas ala Thai


    Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan :
    2. 250 gram mie telur
    3. 1 sendok makan minyak wijen
    4. 2 sendok makan minyak goreng
    5. 1/2 buah bawang bombay, iris tipis
    6. 5 siung bawang merah, iris tipis
    7. 3 siung bawang putih, cincang halus
    8. 1 batang daun bawang, gunakan bagian putih, iris tipis
    9. 2 butir telur ayam
    10. 10 butir bakso sapi/ayam, iris melintang tipis
    11. 5 batang sawi hijau, potong-potong
    12. 50 gram tauge, cuci bersih kemudian rendam dengan air panas selama 1 menit, tiriskan
    13. 100 ml sambal bangkok
    14. 2 sendok makan kecap manis
    15. 75 ml air kaldu ayam
    16. 1/2 sendok teh garam
    17. 1 sendok makan gula pasir

    Cara Membuat

    1. Rebus mie telur hingga setengah lunak. Jangan terlalu lama saat merebus karena akan membuat mie terlalu lembek saat digoreng. Angkat dan tiriskan, beri 1 sendok makan minyak wijen. Aduk rata. Siapkan pan atau wajan, panaskan minyak dengan api sedang. Tumis bawang bombay hingga sedikit layu dan transparan. Masukkan bawang merah, bawang putih dan bagian putih daun bawang, tumis hingga harum dan sedikit layu.

    2. Sisihkan tumisan bawang dibagian pinggir pan. Masukkan telur dibagian lain pan, aduk-aduk hingga menjadi orak-arik dan telur mengeras. Jika telur telah mengeras masukkan bakso.

    3. Aduk bersama telur dan tumisan bawang hingga menjadi satu kesatuan. Masukan potongan sawi hijau. Aduk dan masak sampai sawi hijau setengah layu. Masukkan tauge, sambal bangkok, kecap manis, 75 ml air kaldu ayam, garam dan gula pasir.

    4. Aduk rata dan masak hingga tumisan bercampur dengan seluruh bumbu dan air kaldu menyusut. Matikan api kompor. Masukkan mie. Aduk mie hingga tercampur rata dengan tumisan dan warna mie berubah menjadi kecoklatan. Nyalakan kembali api kompor, dengan api kecil aduk dan masak mie sampai hangat dan bumbu melekat pada mie. Aduk sambil dimasak kira-kira 4 - 5 menit. Cicipi rasanya, tambahkan garam jika kurang asin.

    5. Matikan api. Angkat, tuang ke piring saji. Sajikan selagi hangat.




    Itulah tadi Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai - Rifqi Maulana Adi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Goreng Asam Pedas ala Thai - Rifqi Maulana Adi dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/03/resep-mie-goreng-asam-pedas-ala-thai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==