Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat Dari Iva Nandya Atika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat Dari Iva Nandya Atika
  • Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat oleh Iva Nandya Atika

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat. Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat yang ditulis Iva Nandya Atika dapat disajikan 10 buah.



    resep lengkap untuk Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat


    Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat


    Porsi: 10 buah

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung beras
    2. 2 sdm tepung terigu
    3. 3 sdm gula pasir
    4. 1 sdt garam halus
    5. 250 ml santan
    6. 200 ml air
    7. 1 sdt vanili bubuk
    8. 1/2 sdt ragi instan
    9. 1/2 sdt baking soda
    10. 1/2 sdt baking powder
    11. Daun pandan
    12. Topping sesuai selera (coklat tabur, buah, gula merah cair)

    Langkah

    1. Panaskan santan dan daun pandan jangan sampe mendidih dan menggumpal sambil terus diaduk. Diamkan hingga tidak terlalu panas.

    2. Ayak dan campur tepung beras, terigu, gula, garam, dan vanili.

    3. Tuangkan santan sambil diaduk hingga rata dan tidak ada gumpalan menggunakan whisk. Jangan panik ketika adonan mengental karena santannya masih panas. Tambahkan air dingin dan aduk hingga gumpalannya mencair.

    4. Tambahkan baking powder, baking soda dan ragi. Aduk sampai larut dan rata. Jika terdapat gumpalan bisa disaring dulu. Diamkan selama 30 menit hingga adonan muncul gelembung. Karena keburu-buru pergi, jadi di resep ini saya hanya mendiamkan 5-10 menit saja.

    5. Panaskan teflon berdiameter 12 cm. Tuangkan adonan pada teflon 1 sendok sayur kemudian tutup. Gunakan api kecil-sedang dan tunggu hingga setengah matang.

    6. Tambahkan toping pada adonan setengah matang, lanjutkan hingga adonan matang sempurna dan bagian pinggir mulai mengering. Disini saya masukkan coklat tabur atau mesis.

    7. Bisa divariaskikan dengan toping lain seperti kurma, pisang dan gula jawa yang dicairkan.

    8. Kalau mau dibuat serabi hits ala notosuman, bisa digulung.




    Itulah tadi Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat Dari Iva Nandya Atika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serabi Teflon Simpel #SeninSemangat Dari Iva Nandya Atika dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2018/02/resep-serabi-teflon-simpel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==