Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel Oleh Nugrahayu Dewanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel Oleh Nugrahayu Dewanti
  • Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel oleh Nugrahayu Dewanti

    Berikut ini resep memasak Risoles Isi Ayam Kentang Wortel. Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel yang ditulis Nugrahayu Dewanti cukup untuk 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Risoles Isi Ayam Kentang Wortel


    Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur, kocok lepas
    2. 1 butir putih telur, kocok lepas
    3. secukupnya tepung panir
    4. secukupnya minyak goreng
    5. Bahan Kulit:
    6. 500 gr tepung terigu
    7. 5 butir telur
    8. 200 gr mentega, cairkan
    9. 1000 ml susu cair
    10. secukupnya garam
    11. Bahan Isi:
    12. 250 gr ayam fillet, cincang halus
    13. 250 gr wortel, kupas lalu potong kotak kecil
    14. 250 gr kentang, kupas lalu potong kecil
    15. 5 butir bawang merah, iris tipis
    16. 3 siung bawang putih, cincang halus
    17. 1/2 sdt merica bubuk
    18. 2 sdm margarin
    19. secukupnya garam
    20. 100 ml susu cair

    Langkah

    1. Kocok telur ayamnya menggunakan mixer dan tambahkan garam secukupnya.

    2. Tuang susu cair yang sudah disiapkan dan aduk menggunakan spatula atau adukan yang lain sampai semua bahan tercampur rata.

    3. Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sampai habis dan aduk rata sampai agak licin. Sebaiknya proses pengadukan menggunakan tangan (di uleni).

    4. Masukkan margarin cair. Aduk aduk kembali menggunakan tangan sampai semua bahan tercampur rata dan terasa agak licin.

    5. Diamkan sebentar supaya adonan pulen dan tutupi dengan plastik atau kain bagian atasnya.

    6. Siapkan teflon dan olesi dengan sedikit minyak diatas kompor dengan api sedang, dan tuang adonan sedikit saja untuk membuat kulit risoles tipis tipis saja. Lakukan sampai semua adonan habis.

    7. Panaskan margarin lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan ayam dan aduk hingga ayam berubah warna. Setelah itu masukkan wortel, kentang, merica bubuk, susu cair dan garam. Aduk rata. Masak hingga semuanya matang dan air mengering.

    8. Ambil kulit risolesnya dan isi secukupnya dengan bahan isian. Kemudian lipat seperti amplop dan rekatkan ujung kulit risoles dengan kocokan putih telur.

    9. Masukkan risoles kedalam kocokan telur satu persatu kemudian gulingkan kedalam tepung panir hingga risoles terbalut dengan tepung panir secara merata.

    10. Goreng dalam minyak panas yang agak banyak dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.




    Demikianlah tadi Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel Oleh Nugrahayu Dewanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risoles Isi Ayam Kentang Wortel Oleh Nugrahayu Dewanti dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/11/resep-risoles-isi-ayam-kentang-wortel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==