Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun - Sat Rahayuwati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun - Sat Rahayuwati
  • Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun oleh Sat Rahayuwati

    Berikut ini adalah cara membuat Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun. Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun yang ditulis Sat Rahayuwati bisa menjadi 8 porsi.



    resep makanan Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun


    Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 900 g Ayam kampung
    2. 2 ruang jari Jahe
    3. 11 buah Bawang Merah
    4. 7 siung Bawang Putih
    5. 7 buah Kemiri
    6. 7 buah Cabai rawit
    7. 4 buah Asam sikala
    8. 10 g Andaliman
    9. 11/2 sdt Garam

    Langkah

    45 menit
    1. Andaliman rempah khas tanah Batak, bentuk bulat kecil, bergerombol, berwarna hijau, berbau seperti jeruk nipis dengan cita rasa pahit getir.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Asam sikala, rempah khas. Asam sikala adalah buah dari tanaman kecombrang atau kincung. Kulit berbau seperti bunga kecombrang. Bagian dalam berupa biji, berwarna hitam dengan sedikit daging buah dan berasa sedikit masam

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Buang bagian keras asam sikala. Blender semua bumbu. Masukkan bumbu dalam ayam kampung yang sudah dipotong kecil-kecil, tambahkan garam.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Masak ayam hingga matang. Kalau menggunakan panci presto, masak setengah matang. Setelah itu buka tutup panci lalu lanjutkan memasak hingga ayam empuk dan matang. Tujuan agar bumbu oblok-oblok meresap.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun - Sat Rahayuwati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oblok-oblok Ayam Batak Simalungun - Sat Rahayuwati dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/10/resep-oblok-oblok-ayam-batak-simalungun.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==