Resep Bolu Cokelat Kukus Dari Dapur Buindri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Cokelat Kukus Dari Dapur Buindri
  • Resep Bolu Cokelat Kukus oleh Dapur Buindri

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bolu Cokelat Kukus. Resep Bolu Cokelat Kukus yang dibuat oleh Dapur Buindri dapat disajikan 20 porsi.



    gambar untuk resep Bolu Cokelat Kukus


    Resep Bolu Cokelat Kukus


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur ayam
    2. 150 ml tepung terigu
    3. 150 ml gula
    4. 100 ml margari leleh (sy : palmia)
    5. 1/2 sdt SP
    6. 1/2 sdt vanili bubuk
    7. 3 sdm cokelat bubuk (bisa diganti milo)

    Langkah

    1. Mixer telur, gula, sp dan vanili bubuk sampai putih mengental

    2. Masukkan terigu sambil di ayak ke adonan kemudian di mixer hingga tercampur rata. Tidak perlu terlalu lama, asal merata.

    3. Masukkan cokelat sambil diayak juga ke adonan. Mixer hingga merata

    4. Tuang margarin kedalam adonan ratakan. Saya pake mixer kecepatan rendah

    5. Tuang kedalam loyang (sy pake loyang bulat bongkar pasang) kukus selama 25-30 menit dengan api tidak terlalu besar. Untuk test kematangan bisa menggunakan tusukan sate atau tusuk gigi. Jika sudah tidak ada yg menempel saat ditusuk berarti sudah matang. Angkat, sajikan

    6. Tips :

    7. (*) panci kukusan sebelum digunakan, terlebih dahulu dipanaskan sampai air nya mendidih. Pasang/ikat sarbet ditutup panci agar tidak ada air/uap yang jatuh mengenai bolu saat proses mengukus.

    8. (**) peralatan dan bahan yang digunakan dalam kondisi kering atau tidak terkena tetesan air supaya tidak bantat.

    9. (***) untuk yang baru pertama kali melelehkan margarin, caranya : tuang margarin di wadah tahan panas. Rebus air hingga mendidih (bisa menggunakan teflon dan sejenisnya). Letakkan wadah margarin ke air rebusan tersebut sampai meleleh jangan sampai uap atau air mengenai margarin. Dinginkan (suhu ruang) sebelum digunakan.




    Itulah Resep Bolu Cokelat Kukus, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Cokelat Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Cokelat Kukus Dari Dapur Buindri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Cokelat Kukus Dari Dapur Buindri dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/08/resep-bolu-cokelat-kukus-dari-dapur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==