Resep Tempura udang Kiriman dari Dapur Alula (Mrs. Hilman)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempura udang Kiriman dari Dapur Alula (Mrs. Hilman)
  • Resep Tempura udang oleh Dapur Alula (Mrs. Hilman)

    Dibawah ini adalah cara membuat Tempura udang. Resep Tempura udang yang dishare oleh Dapur Alula (Mrs. Hilman) bisa jadi 4 porsi.



    cara membuat Tempura udang


    Resep Tempura udang


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram udang windu
    2. 3 siung bawang putih
    3. 1 sdt merica bubuk
    4. 1 sdt garam
    5. 1 bungkus tepung serba guna
    6. secukupnya air
    7. 250 gram tepung panir
    8. 1 buah telur

    Langkah

    1. Bersihkan udang, buang kepala, kaki dan kulitnya. Sisakan ekornya

    2. Siram udang dengan air anget/panas, rendam -+ 5 menit. Jika sudah, buang airnya. Masukan bawang putih yg telah di haluskan. Beserta garam dan merica. Sesuai selera. Simpan dalam kulkas -+ 30 menit

    3. Siapkan adonan cairnya : tepung serba guna yg dilarutkan air disatukan dengan telur yg telah di kocok. Tepung panir untuk baluran terakhir. Udangnya kita celupkan ke adonan cair, Lalu balur dengan panir, hingga rata. Simpan kembali di kulkas agar tepung menempel. Atau mau langsung di goreng juga tidak apa-apa.

    4. Goreng hingga udang berwarna coklat keemasan.. api kompor jgn terlalu besar.. cukup api sedang dan udang terendam minyak..




    Demikianlah Resep Tempura udang, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tempura udang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempura udang Kiriman dari Dapur Alula (Mrs. Hilman) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempura udang Kiriman dari Dapur Alula (Mrs. Hilman) dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/07/resep-tempura-udang-kiriman-dari-dapur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==