Resep Kue Kastangel Lembut Klasik By Emeldah Suwandi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Kastangel Lembut Klasik By Emeldah Suwandi
  • Resep Kue Kastangel Lembut Klasik oleh Emeldah Suwandi

    Inilah cara membuat Kue Kastangel Lembut Klasik. Resep Kue Kastangel Lembut Klasik yang dishare oleh Emeldah Suwandi bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Kue Kastangel Lembut Klasik


    Resep Kue Kastangel Lembut Klasik


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 330 gram tepung terigu serba guna
    2. 50 gram tepung maizena
    3. 100 gram keju edam parut
    4. 100 gram keju cheddar parut
    5. 250 gram butter/ mentega
    6. 2 buah kuning telur
    7. 1 buah kuning telur untuk olesan
    8. Secukupnya keju cheddar/ parmesan untuk taburan

    Langkah

    1. Masukkan mentega (suhu ruang) dalam mangkuk. Kocok menggunakan mixer kecepatan rendah sekitar 2 menit sampai berwarna putih/ pucat. Disini saya menggunakan mentega/butter ya bukan margarine.

    2. Masukan kuning telur satu persatu. Setelah satu kuning telur dimasukkan kocok menggunakan mixer, tetap kecepatan rendah. Lalu masukkan satu lagi, kocok kembali menggunakan mixer. Sampai rata.

    3. Masukkan keju yang telah diparut, kocok sebentar masih menggunakan mixer kecepatan rendah.

    4. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena yang telah diaduk sebelumnya. Aduk menggunakan spatula atau jika ada centong nasi plastik yang berbintik-bintik (Pencampuran tepung terigu dan tepung maizena ini dikarenakan saya tidak memiliki tepung terigu protein rendah. Jika Anda memakai tepung terigu protein rendah maka tidak perlu memakai tepung maizena lagi, tetapi cukup tepung terigu protein rendah 380 gram)

    5. Jika adonan sudah merata dan kalis, wrap dengan plastik wrap. Masukkan dahulu ke dalam kulkas sekitar 1 jam.

    6. Keluarkan adonan dari dalam kulkas. Giling menggunakan rolling pin, jika tidak ada bisa menggunakan sesuatu yang berbentuk tabung seperti kertas dalaman tisu dapur hehehe

    7. Tipiskan adonan +- 1 cm, lalu potong-potong berbentuk persegi panjang kecil. Tata di atas baking tray / loyang yang sudah diberi kertas baking. Beri jarak antara satu adonan dengan yang lain sekitar 0,5 cm.

    8. Olesin bagian atas adonan dengan kuning telur olesan. Tipis-tipis menggunakan kuas atau menggunakan jari tangan yang telah dicuci terlebih dahulu. Lalu taburi parutan keju di atasnya.

    9. Panaskan oven sekitar 10 menit dengan suhu 180'C. Lalu masukkan adonan. Panggang selama +- 25 menit sampai matang.

    10. Setelah matang, dinginkan adonan lalu simpan dalam toples kedap udara.




    Demikianlah Resep Kue Kastangel Lembut Klasik, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Kastangel Lembut Klasik diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Kastangel Lembut Klasik By Emeldah Suwandi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Kastangel Lembut Klasik By Emeldah Suwandi dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/07/resep-kue-kastangel-lembut-klasik-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==