Resep Bolu ketan hitam kukus By kurnia laila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu ketan hitam kukus By kurnia laila
  • Resep Bolu ketan hitam kukus oleh kurnia laila

    Dibawah ini adalah cara membuat Bolu ketan hitam kukus. Resep Bolu ketan hitam kukus yang dibuat oleh kurnia laila cukup untuk 10 porsi.



    gambar untuk cara membuat Bolu ketan hitam kukus


    Resep Bolu ketan hitam kukus


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 350 gr tepung ketan hitam (saya pk tepung ketan 250 gr + tepung segitiga 100 gr)
    2. 300 gr gula halus (saya pk gula pasir 280 gr)
    3. 5 btr telur
    4. 150 ml minyak/margarin
    5. 200 ml santan (saya pk kara tambah air)
    6. 1/2 sdt sp/ovalet
    7. 1/4 sdt baking powder (boleh di skip)

    Langkah

    1. Campur tepung ketan, tepung segitiga dan bp sisihkan

    2. Cairkan margarin lalu campur dengan santan sisihkan

    3. Kocok telur, gula dan sp sampai mengembang putih dan kental, masukan tepung 3 tahap sambil trs dikocok dgn mixer kecepatan rendah hingga tercampur, matikan mixer lalu tuang campuran santan dan minyak/margarin, aduk pk spatula hingga rata.. adonan yg terbentuk agak encer, tuang ke loyang yg sdh di oles mentega dan ditaburi tepung, lalu kukus sekitar 50 menit tanpa dibuka2.. alasi tutup kukusan dgn lap bersih ya

    4. Tips : saya mengoles loyang dgn adonan carlo dgn takaran 1:1:1.. misal 1 sdt margarin, 1 sdt tepung dan 1 sdt minyak, aduk semua bahan lalu oles ke loyang.. bolu akan lepas dgn mudah/ga nempel.. resep carlo saya liat di kukpad smwnya pake carlo pengoles loyang ini jitu bgt hasilny..




    Demikianlah tadi Resep Bolu ketan hitam kukus, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu ketan hitam kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu ketan hitam kukus By kurnia laila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu ketan hitam kukus By kurnia laila dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/07/resep-bolu-ketan-hitam-kukus-by-kurnia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==