Resep Bolen Aneka Rasa - Ditha Yustisia Paramitha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolen Aneka Rasa - Ditha Yustisia Paramitha
  • Resep Bolen Aneka Rasa oleh Ditha Yustisia Paramitha

    Dibawah ini adalah resep memasak Bolen Aneka Rasa. Resep Bolen Aneka Rasa yang dibuat oleh Ditha Yustisia Paramitha bisa menjadi 11 buah.



    bahan dan cara membuat Bolen Aneka Rasa


    Resep Bolen Aneka Rasa


    Porsi: 11 buah

    Bahan-bahan

    1. Bahan A
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 30 gr gula halus
    4. 75 gr margarine
    5. 80 ml air
    6. Bahan B
    7. 100 gr tepung terigu
    8. 75 gr margarine
    9. 1 sdm minyak goreng
    10. Isi
    11. Secukupnya pisang tanduk, potong-potong
    12. Secukupnya tape singkong, potong persegi
    13. Secukupnya irisan coklat blok/ meses
    14. Olesan
    15. 1 butir kuning telur
    16. 50 ml susu cair

    Langkah

    1. Campur seluruh bahan A, uleni hingga kalis dan tidak lengket ditangan. Lakukan hal yg sama dengan seluruh bahan B. Kemudian diamkan selama 15 menit.

    2. Bagi adonan A dan B masing-masing menjadi 11 bagian.

    3. Pipihkan 1 bagian adonan A kemudian letakkan 1 bagian adonan B diatasnya. Kemudian giling dengan rolling pin. Lipat menjadi 2, pipihkan lagi, lipat lagi menjadi 2, pipihkan kembali (lakukan kira-kira sebanyak 4 atau 5 kali).

    4. Isi adonan yg telah dipipihkan dengan potongan pisang dan irisan coklat/meses atau tape singkong dan irisan coklat/meses (sesuai selera). Lipat keempat sisinya dan rapikan. Lakukan hingga adonan habis kemudian tata dalam loyang persegi.

    5. Olesi adonan yang telah diisi dengan campuran kuning telur dan susu cair.

    6. Panaskan oven 180-190 ° C kemudian panggang adonan selama kurang lebih 45 menit atau hingga matang dan permukaannya beewarna kuning kecoklatan.

    7. Setelah matang, keluarkan bolen dari oven, tunggu hingga bolen benar-benar dingin baru kemudian dipisahkan satu dengan lainnya agar bentuk bolen tetap rapi dan cantik.




    Demikianlah tadi Resep Bolen Aneka Rasa, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolen Aneka Rasa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolen Aneka Rasa - Ditha Yustisia Paramitha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolen Aneka Rasa - Ditha Yustisia Paramitha dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/07/resep-bolen-aneka-rasa-ditha-yustisia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==