Resep Kue Lapis Coklat Oleh Sifa Ummu Shofiyyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis Coklat Oleh Sifa Ummu Shofiyyah
  • Resep Kue Lapis Coklat oleh Sifa Ummu Shofiyyah

    Berikut ini resep memasak Kue Lapis Coklat. Resep Kue Lapis Coklat yang dishare oleh Sifa Ummu Shofiyyah bisa menjadi 1 loyang TGG.



    gambar untuk cara membuat Kue Lapis Coklat


    Resep Kue Lapis Coklat


    Porsi: 1 loyang TGG

    Bahan-bahan

    1. 600 ml santan encer (me: 2 pcs santan instan kecil ditambah air)
    2. 200 gram gula pasir (me: 180 gram)
    3. 150 gram tepung segitiga biru
    4. 75 gram tepung sagu (me: tepung kanji)
    5. 3/4 sdt garam
    6. 15 gram coklat bubuk
    7. 1/4 sdt pasta coklat blackforest (optional)

    Langkah

    1. Siapkan loyang TGG (19x8x5) diolesi minyak dan panaskan dandang

    2. Campur semua bahan, kecuali coklat bubuk dan pasta coklat blackforest.. Aduk menggunakan whisk hingga gula sudah tercampur rata..

    3. Kemudian saring agar tidak gerindil nantinya, dan bagi 2.. Yang satunya beri coklat bubuk dan pasta coklat blackforest aduk kembali hingga rata dan saring lagi..

    4. Tuang 120 ml (me: 3 sendok sayur ukuran kecil) ke loyang dan kukus 7 menit dengan api besar.. Lakukan berselang seling hingga adonan habis, sesekali dicek bila air dalam dandang mulai habis diisi air panas lagi.. Untuk adonan terakhir dikukus 15 menit.. Ngepasss banget takarannya 1 loyang ??

    5. Setelah matang didinginkan.. (saya masak siang didinginkan hingga semalaman baru besok pagi dikeluarkan dari loyang dan potong2).. Potongnya pke pisau yang dibungkus plastik yaa biar hasilnya bagus gak blepotan kuenya..

    6. Abis dipotong2 saya bungkus satu2 pke plastik buat bagi2 ke tetangga.. Soalnya kebanyakan buat berdua aja ama si bocil ??

    7. Sebaiknya cepat simpan di kulkas.. Karena tak tahan lama di suhu ruang..




    Demikianlah Resep Kue Lapis Coklat, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis Coklat Oleh Sifa Ummu Shofiyyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis Coklat Oleh Sifa Ummu Shofiyyah dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/06/resep-kue-lapis-coklat-oleh-sifa-ummu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==