Resep Bolu pisang kukus menul Dari ani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu pisang kukus menul Dari ani
  • Resep Bolu pisang kukus menul oleh ani

    Dibawah ini adalah cara memasak Bolu pisang kukus menul. Resep Bolu pisang kukus menul yang dibuat oleh ani cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Bolu pisang kukus menul


    Resep Bolu pisang kukus menul


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 buah pisang kepok dilumatkan
    2. 4 butir telur
    3. 1 gelas gula (gelas belimbing)
    4. 1 gelas tepung terigu
    5. 1 sdm ovalet
    6. 1 sachet susu kental manis putih
    7. 1/2 gelas minyak goreng (bisa diganti margarin)
    8. Topping:
    9. Pisang diiris tipis-tipis
    10. Keju, kismis, meises (optional)

    Langkah

    1. Panaskan terlebih dahulu kukusan supaya uap airnya merata. Sembari menunggu, mixer dengan kecepatan tinggi telur,ovalet dan gula hingga putih mengembang selama 15 menit.

    2. Masukkan tepung terigu yang telah diayak dan pisang yang telah dilumatkan, mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur.

    3. Dengan spatula campur susu dan minyak ke dalam adonan (jangan dimixer lagi supaya tidak overmix yang menyebabkan bolu menjadi bantat)

    4. Setelah adonan tercampur rata, masukkan adonan ke dalam loyang yang sebelumnya telah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Berikan topping di atasnya.

    5. Kukus adonan selama 30 menit, jangan lupa alasi tutup kukusan dengan serbet supaya uap airnya tidak jatuh ke adonan. Jangan buka kukusan hingga 30 menit kemudian

    6. Tes tusuk menggunakan lidi, jika adonan sudah tidak menempel di lidi artinya bolu kukus telah matang, angkat dan biarkan dingin terlebih dahulu, baru dikeluarkan dari loyang dan siap disajikan.




    Demikianlah Resep Bolu pisang kukus menul, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu pisang kukus menul diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu pisang kukus menul Dari ani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu pisang kukus menul Dari ani dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2017/03/resep-bolu-pisang-kukus-menul-dari-ani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==