Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk Oleh Dian Al Rashyid

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk Oleh Dian Al Rashyid
  • Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk oleh Dian Al Rashyid

    Dibawah ini adalah resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk. Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk yang dibuat oleh Dian Al Rashyid dapat disajikan .



    cara membuat Donat ubi ungu tanpa telur empuk


    Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr terigu cakra/segitiga (saya segitiga)
    2. 200-250 gr ubi ungu kukus haluskan (saya 270 gr, ngabisin)
    3. 100 gr gula pasir (saya 90 gr)
    4. 7 gr ragi instan (1/2 sdm munjung)
    5. 150-200 ml air hangat (saya 150 ml)
    6. 1 bks kecil vanili bubuk
    7. 1 sachet susu bubuk dancow (tambahan saya)
    8. 1/2 sdt garam
    9. 50 gr margarine

    Cara Membuat

    1. Disini saya gk ngehidupin ragi dlu yaa..saya lngsung campur2 bahan ajj

    2. Di baskom besar campur, terigu, gula pasir, aduk rata..lalu masukkan ragi instan..aduk rata..lalu beri susu bubuk, vanili bubuk aduk rata..lalu masukkan ubi ungu halus..aduk rata..beri air hangat sambil di uleni sampai kalis..lalu beri margarine dan garam..uleni kembali hingga kalis

    3. Tutup dgn serbet, diamkan 40 menit / 1 jam ato sampe adonan ngembang 2 x lipat

    4. Kempiskan, timbang 40 gr, bulat2kan rapikan..tata di atas loyang bertabur tepung..diamkan 20 menit

    5. Jika sudah mengembang, beri lubang tengahnya menggunakan spuit ato tutup botol (saya mah pake jari ajah) biarkan lg 20 menit ato hingga mengembang dan ringan

    6. Goreng di api kecil sampai matang




    Demikianlah tadi Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk Oleh Dian Al Rashyid diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat ubi ungu tanpa telur empuk Oleh Dian Al Rashyid dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2016/12/resep-donat-ubi-ungu-tanpa-telur-empuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==