Resep Ogura Gula Aren motif zebra - Lindayanti Thang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura Gula Aren motif zebra - Lindayanti Thang
  • Resep Ogura Gula Aren motif zebra oleh Lindayanti Thang

    Berikut ini adalah cara membuat Ogura Gula Aren motif zebra. Resep Ogura Gula Aren motif zebra yang ditulis Lindayanti Thang cukup untuk .



    gambar untuk resep Ogura Gula Aren motif zebra


    Resep Ogura Gula Aren motif zebra


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 bj kuning telur
    2. 70 gram minyak jagung
    3. 100 gram tepung protein sedang
    4. 1/4 sdm garam
    5. 50 gram santan kental
    6. 50 gram gula aren yang sudah di cairkan dengan sedikit air
    7. 6 bj putih telur
    8. 1 sdt air lemon/jeruk nipis jg bisa
    9. 50 gram gula
    10. 1 sdm cocoa powder

    Cara Membuat

    1. Panaskan minyak dalam soucepan dengan api kecil sampai agak mendidih, kalau diukur sekitar 70 derajat. kemudian tuang minyak panas2 kedalam tepung terigu dan whisk sampai lembut.

    2. Campur gula aren dan santan kental dan aduk kembali sampe rata. Di tahap ini adonan sangat kental

    3. Masukkan kuning telur dan aduk pake whisk sampai lembut dan sedikit mencair kembali dan sisihkan.

    4. Mixer putih telur dengan kecepatan sedang (aku pake speed 3) sampai berbusa dan campurkan gula dan mixer kembali sampai mengembang dan masukkan air lemon, putih telur di mixer sampai putih kaku.

    5. Campurkan 1/3 adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur aduk balik menggunakan spatulla (aku lebih suka pake whisk), lakukan terus sampai adonan habis (putel di campur ke kutel bertahap) pastikan tercampur rata.

    6. Ambil 1/3 adonan dan campurkan dengan 1 sdm cocoa powder

    7. Masukkan adonan ke loyang 18 cm yang sdh di alas kertas roti dan di lapisin butter/margarine, tuang adonan selang seling antara putih dan coklat bergantian sampai habis.

    8. Panggang dengan sistem waterbath (loyang kue ditaruh diatas loyang yang lebih besar dan diisi air) 160c selama 70 menit. Remove loyang yang berisi air, dan panggang kembali tanpa air selama 10 menit dengan suhu 100C

    9. Keluarkan dari oven, jangan langsung dikeluarkan dari loyang, tunggu sampai sisi kue lepas dari loyang secara sendiri kemudian balik dan dinginkan di cooling rack




    Demikianlah tadi Resep Ogura Gula Aren motif zebra, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ogura Gula Aren motif zebra diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura Gula Aren motif zebra - Lindayanti Thang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ogura Gula Aren motif zebra - Lindayanti Thang dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2016/09/resep-ogura-gula-aren-motif-zebra.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==