Resep Kimchi ala Saya By Ketty Aryanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi ala Saya By Ketty Aryanti
  • Resep Kimchi ala Saya oleh Ketty Aryanti

    Inilah resep Kimchi ala Saya. Resep Kimchi ala Saya yang dishare oleh Ketty Aryanti dapat disajikan 8 porsi.



    resep Kimchi ala Saya


    Resep Kimchi ala Saya


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg sawi putih/chinakohl lepaskan lembaran2nya
    2. 2 batang daun bawang iris tipis
    3. secukupnya Garam
    4. 3 sdm knoblauch sauce
    5. sesuai selera Cabai bubuk
    6. 3 sdm sambal oelek
    7. 1 sdk teh merica
    8. 1 sdk teh kaldu ayam
    9. 2 sdm saus tiram
    10. 1 sdm cuka
    11. 1 sdm gula pasir

    Langkah

    1. Cuci bersih sawi putih dan potong 2 secara vertikal.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Taburi dengan garam hingga seluruh sela daun terkena garam. (Fungsi garam disini untuk melunakkan daun sawinya)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Diamkan selama 6 jam, bisa dimasukkan dalam kulkas. Bila tidak ingin sawi terlalu lunak, cukup 4 jam saja.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Cuci bersih kembali sawi yang sudah digaramkan tadi. Tiriskan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Letakkan sawi dalam mangkok yang cukup besar, tambahkan 1sdk teh garam, merica, kaldu ayam bubuk, saus tiram, knoblauch sauce, sambal oelek, 3 sdm cabai bubuk, daun bawang,cuka, gula pasir.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Aduk rata dengan menggunakan tangan tertutup plastik. Aduk hingga seluruh bagian daun terkena bumbu.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Cek rasa. Bila kurang pedas, cukup tambahkan cabai bubuk.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Bila ingin fresh kimchi, bisa langsung disantap.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    9. Bisa disimpan dalam kulkas dengan wadah tertutup dalam waktu lama. Hal ini akan membuat sawi semakin semakin lunak dan asam karena proses fermentasi. Untuk menyantapnya tidak perlu dipanaskan. Cukup langsung dinikmati saja.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    10. Selamat mencoba...;)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Kimchi ala Saya, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kimchi ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi ala Saya By Ketty Aryanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimchi ala Saya By Ketty Aryanti dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2016/06/resep-kimchi-ala-saya-by-ketty-aryanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==