Resep Sweet And Sour Prawn Dari Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sweet And Sour Prawn Dari Cooking with Sheila
  • Resep Sweet And Sour Prawn oleh Cooking with Sheila

    Berikut ini resep cara membuat Sweet And Sour Prawn. Resep Sweet And Sour Prawn yang dishare oleh Cooking with Sheila bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Sweet And Sour Prawn


    Resep Sweet And Sour Prawn


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram daging udang, cacah kasar
    2. 100 gram (kurleb ½ buah) nanas, potong besar
    3. 1/2 buah paprika merah, potong besar
    4. 1/2 buah paprika hijau, potong besar
    5. 1/2 buah bawang bombay, potong kotak besar
    6. Bumbu perendam udang:
    7. 1/4 sdt garam
    8. 2 sdm tepung maizena
    9. 1 siung bawang putih, cacah halus
    10. Adonan tepung:
    11. 200 gram tepung terigu serba guna
    12. 1 1/2 sdt baking powder (1 sdt untuk campuran adonan dan ½ sdt utk dicampurkan last minute ke adonan sebelum menggoreng)
    13. 1/2 sdt. Soda kue
    14. 1/2 sdt garam
    15. secukupnya Merica
    16. Untuk Saus:
    17. 2 siung bawang putih, cacah halus
    18. 3 cm jahe, memarkan
    19. 5 sdm cuka putih
    20. 1/2 sdm saus Worcestershire
    21. 5 sdm gula pasir
    22. 5 sdm saus tomat
    23. 1/4 sdt garam
    24. 2 sdt tepung maizena, cairkan dengan 100 mL air dingin

    Cara Membuat

    1. – Dalam mangkuk, rendam udang dengan bumbu perendam minimal 1 jam. Kemudian bentuk 1 sdm adonan menjadi bola dan pipihkan. – Sambil menunggu, buat adonan tepung dengan mencampur rata 250-300 mL air dengan tepung terigu, 1 sdt baking powder, soda kue, garam dan merica. Tutup dan sisihkan selama 30 menit. – Siapkan wajan untuk menggoreng, tambahkan ½ sdt baking powder ke dalam adonan tepung dan masukkan udang.

    2. – Masukkan satu persatu udang yang telah dilumuri adonan tepung dan goreng hingga cokelat keemasan. Tiriskan (Bagi menjadi beberapa kali penggorengan supaya tidak terlalu penuh). – Untuk sausnya, campur rata semua bahan saus kecuali bawang putih dan jahe. – Panaskan sedikit minyak dalam wajan dan tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay dan jahe hingga harum. – Tambahkan paprika dan masak sebentar. – Masukkan nanas dan saus kemudian didihkan.

    3. – Masukkan udang yang telah digoreng. Aduk rata. Boleh juga saus dan udang disajikan terpisah sehingga udang masih crispy. – Sajikan panas. Untuk 6 porsi Catatan: Sisa adonan tepung enak juga loh dibuat bakwan atau tempe goreng crispy ??




    Demikianlah tadi Resep Sweet And Sour Prawn, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sweet And Sour Prawn diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sweet And Sour Prawn Dari Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sweet And Sour Prawn Dari Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2016/04/resep-sweet-and-sour-prawn-dari-cooking.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==