Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit Karya Devs_R

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit Karya Devs_R
  • Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit oleh Devs_R

    Berikut ini adalah resep masakan Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit. Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit yang dishare oleh Devs_R dapat disajikan 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit


    Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 centong nasi putih
    2. 6 sdm remah tongkol pedas (sudah pernah saya share)
    3. 1 sdt jahe bubuk
    4. secukupnya garam
    5. secukupnya daun pisang untuk membungkus
    6. secukupnya air

    Cara Membuat

    1. Siapkan mangkuk besar. Tuangkan 4 sdm air matang, beri sedikit garam *kira2 nasi sudah asin jangan terlalu banyak karena remah tongkolnya sudah dibumbui* dan 1 sdt jahe bubuk, aduk sampai garam larut kemudian tambahkan 2 centong nasi putih, lalu aduk rata. Jangan takut nasinya berair karena nasinya pas diaduk bakal nyerap air tadi

    2. Tambahkan remah tongkolnya pada nasi jahe, kemudian aduk rata, koreksi rasa dulu. Kalau sudah pas baru dibungkus daun pisang. Bentuknya sesuai selera aja, mau dicetak mangkuk boleh. Yg penting bungkusnya bisa rapat yaaa.

    3. Setelah dibungkus nasi dikukus dulu selama 10 menit dalam panci *aku dikukus di magicjar selama 20 menit karena kan pemanasannya beda yaa antara api dan listrik* ini fungsinya buat lebih ngeluarin aroma daun pisangnya biar nempel di nasi deh.

    4. Setelah dikukus angkat lalu bakar sampai wangi. Atau sampai daun luarnya agak hangus. Angkat dan sajikan dengan aneka lauk pauk. Aku pake lauk telur dadar daun bawang, mi goreng, tempe goreng, kenthucky, sambel terasi, lalapan mentimun. Alhamdulillah kenyang bgt deh ^^V sepiring buat berdua

    5. Happy cooking dan selamat mencoba. See you!




    Demikianlah Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit Karya Devs_R diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Bakar Tongkol Jahe Komplit Karya Devs_R dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2015/11/resep-nasi-bakar-tongkol-jahe-komplit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==