Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi Kiriman dari Sat Rahayuwati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi Kiriman dari Sat Rahayuwati
  • Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi oleh Sat Rahayuwati

    Dibawah ini adalah resep memasak Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi. Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi yang ditulis Sat Rahayuwati bisa jadi 4 orang.



    resep lengkap untuk Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi


    Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. 250 g terigu segitiga biru
    2. 80 g gula pasir
    3. 1 butir telur
    4. 1/4 sdt baking powder
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1/8 sdt ragi fermipan
    7. 20 g butter
    8. 425 ml air hangat

    Cara Membuat

    1. Kunci martabak tanpa rasa ragi adalah pemakaian ragi sangat sedikit (foto disamping hanya 1/8 sdt), kemudian adonan diinkubasi 8-12 jam

    2. Masukkan terigu, telur, garam, fermipan, gula pasir, baking powder dalam baskom. Masukkan air dan butter (bisa diganti margarine) dalam panci, panaskan hingga jari kuat menahannya. Tuang air ke dalam baskom lalu aduk rata menggunakan whisk balloon.

    3. Jika terigu berbeda merk jumlah air bisa kurang atau lebih. Untuk itu perhatikan konsistensi adonan, sebaiknya bisa mengalir (foto).

    4. Tutup baskom, letakan di tempat hangat (di samping ricecooker) selama 8-12 jam. Martabak diinkubasi selama 10 jam.

    5. Panaskan cetakan mini, olesi dengan butter. Tuang adonan martabak, tutup panci, kecilkan api, tunggu hingga mengering. Setelah itu olesi permukaan martabak dengan butter, taburi dengan keju serut, ceres, coklat dll sesuai selera

    6. Martabak lembut, enak, tanpa rasa ragi. Nyam-nyam...




    Demikianlah tadi Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi Kiriman dari Sat Rahayuwati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Mini Lembut No Rasa Ragi Kiriman dari Sat Rahayuwati dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2015/08/resep-martabak-mini-lembut-no-rasa-ragi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==