Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda Kiriman dari Dian Arbani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda Kiriman dari Dian Arbani
  • Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda oleh Dian Arbani

    Dibawah ini adalah resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda. Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda yang dishare oleh Dian Arbani bisa jadi .



    resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda


    Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr Gula pasir
    2. 1 btr Telur Utuh
    3. 4 btr Kuning Telur
    4. 250 gr Terigu Protein Rendah (Kunci Biru)
    5. 50 gr Tepung Jagung (Maizena)
    6. 1 sdt Vanili Bubuk
    7. Susu Cair 250 ml (sy : Susu Frisian Flag UHT full cream)
    8. secukupnya Meses (resep asli pakai 1 1/2 sdt wijen hitam)
    9. Pewarna makanan Merah & Hijau

    Langkah

    1. Mikser gula pasir dan telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang (putih, kental dan berjejak), sy kocok selama 20 menit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Setelah mengembang masukan terigu, yg telah dicampur dgn maizena dan bubuk vanili, kocok rata dgn mikser kecepatan paling rendah, tambahkan sedikit susu, kocok rata lagi, tambahkan lagi terigu, lakukan secara bergantian dan bertahap (terigu 3 kali dan susu 2 kali), di awali dan di akhiri dgn terigu lagi ya. Terakhir aduk dengan spatula untuk memastikan semua tercampur rata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Bagi adonan dalam 3 bagian, beri warna merah, hijau dan terakhir warna putih.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Siapkan cetakan yg sudah dialasi paper cup, isi dengan adonan merah sampai 3/4 cetakan, beri taburan mesis di atasnya, timpa dgn sedikit adonan warna hijau di tengahnya dan terakhir isi penuh dengan adonan putih.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Siapkan kukusan, isi dengan 1/4 air, panaskan dgn api besar sampai mendidih dan banyak uap, alasi tutup kukusan dgn serbet/lap kering agar air dr uap tidak menetes ke adonan. Kukus selama 25 menit dgn api sedang...Source : Frida's CakeCreations

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda Kiriman dari Dian Arbani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus tanpa emulsifier (sp/tbm/bp/soda kue)& tanpa Air Soda Kiriman dari Dian Arbani dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2015/06/resep-bolu-kukus-tanpa-emulsifier.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==