Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? Karya Xenia Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? Karya Xenia Sari
  • Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? oleh Xenia Sari

    Dibawah ini adalah resep memasak Putri Ayu/Putu Ayu ??. Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? yang dishare oleh Xenia Sari dapat disajikan .



    cara membuat Putri Ayu/Putu Ayu ??


    Resep Putri Ayu/Putu Ayu ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 g tepung terigu sedang (saya pake segitiga biru)
    2. 100 g gula pasir
    3. 2 butir telur
    4. 1/2 sdt baking powder
    5. 1 sdt SP/TBM/Ovalet
    6. 100 ml santan (saya pke kara uk.kecil 65 ml+air 35 ml)
    7. 1 lembar pandan cuci bersih
    8. sejumput garam
    9. secukupnya kelapa parut
    10. secukupnya pewarna merah/sesuai selera
    11. 2 tetes essens strawberry

    Langkah

    1. Didihkan air dalam dandang pengukus,jangan lupa tutup panci pake kain serbet bersih, olesi minyak cetakan bentuk bunga (cetakan sesuai selera)

    2. Kasih sedikit garam kelapa parut, kukus 5 menit dengan daun Pandan (supaya Wangi dan gk cepat basi kelapa parutan nya). Campur terigu +baking powder, ayak sisihkan. Mixer telur+gula+SP dngan kecepatan tinggi sampai mengembang, kental dan berjejak.

    3. Masukkan ayakan tepung+baking powder aduk pake spatula, tambahkan santan +pewarna +essens strawberry, aduk lagi smpai rata (aduk nya jangan sampai over mix ya biar gk bantet) ??

    4. Taruh kelapa parutan di dasar cetakan sambil di tekan" supaya padat lalu tuang adonan ke cetakan masukkan ke dalam panci kukusan. Kukus menggunakan api sedang selama kurang lebih 10 menit atau sampai matang

    5. Keluarkan dari dandang/panci pengukus, biarkan dingin dan siap untuk di sajikan.

    6. Sarapan pagi yg enyak enyakk ????????




    Itulah Resep Putri Ayu/Putu Ayu ??, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? Karya Xenia Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Putri Ayu/Putu Ayu ?? Karya Xenia Sari dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2015/03/resep-putri-ayuputu-ayu-karya-xenia-sari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==