Resep Sambel tongkol balado By Fitri Wulandari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambel tongkol balado By Fitri Wulandari
  • Resep Sambel tongkol balado oleh Fitri Wulandari

    Inilah resep Sambel tongkol balado. Resep Sambel tongkol balado yang dishare oleh Fitri Wulandari dapat disajikan 5 porsi.



    resep masakan Sambel tongkol balado


    Resep Sambel tongkol balado


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 buah Ikan Tongkol
    2. Bumbu halus :
    3. 10 Cabe merah keriting
    4. 7 Cabe merah rawit
    5. 8 Bawang merah
    6. 5 Bawang putih
    7. 2 Tomat merah
    8. secukupnya Gula merah, Sasa, garam
    9. 2 lembar Daun salam
    10. Lengkuas

    Cara Membuat

    1. Goreng tongkol Hingga berubah warna coklat, lalu tiriskan.

    2. Bawang merah,bawang putih,cabe merah keriting,cabe rawit merah,tomat merah,lalu di rebus, kira-kira sudah empuk, tiriskan, dan lalu di uleg hingga halus, di tambah gula merah,Sasa dan garam secukupnya dan rasakan bila sudah pas rasanya. Lalu di geprek lengkuas, dan daun salamnya.

    3. Ambil penggorengan lalu masukan minyak goreng secukupnya hingga panas, lalu masukan sambel yang sudah di uleg tadi, aduk hingga rata, lalu masukan ikan tongkol yang sudah di goreng tadi, di aduk aduk hingga rata.

    4. Lalu hidangkan ????




    Itulah tadi Resep Sambel tongkol balado, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambel tongkol balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambel tongkol balado By Fitri Wulandari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambel tongkol balado By Fitri Wulandari dengan alamat Url: https://winny-figure.blogspot.com/2015/02/resep-sambel-tongkol-balado-by-fitri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==